Modifikasi Helm Fullface Snail FFS-1 (AGV Gothic Sun and Moon)...




Sticker atau yang lebih dikenal dengan sebutan skotlet adalah media kreasi yang murah meriah, pemasangan yang mudah membuat orang banyak berkreasi menggunakan skotlet. Motor, mobil, sepeda, helm dan barang lainnya dapat dibuat lebih menarik dengan hanya ditempelin skotlet. Tetapi juga tidak asal-asalan.
Nah, kemarin saya memiliki sedikit waktu luang yang saya gunakan untuk berkreasi di helm Snail FFS1 (review video dan artikel silahkan diklik) yang berwarna hitam gloss, dengan visor red iridium. Saya mulai dengan mencari motif yang ingin di contoh. Hasil browsing saya tertarik dengan motif helm Valentino Rossi yang Gothic Sun and Moon. Saya pilih motif ini karena terlihat simpel dan dapat ditiru menggunakan skotlet tanpa harus repaint Langsung meluncur ke toko sticker dan membeli 4 warna sekaligus (Yellow Fluo, Putih, Merah dan Carbon) masing-masing saya beli 1 meter, siapa tau nantinya ada kerjaan lain yang membutuhkan warna itu.
Sebelumnya saya mohon maaf tidak dapat memberikan tutorialnya lengkapnya, karena saya berfikir teman-teman semua sudah pasti mengerti berkreasi dengan skotlet. Apalagi skotlet bukan barang baru di dunia roda dua.
Untuk alat-alat yang saya gunakan antara lain :
  • Cutting Mat, alas untuk cutting pen;
  • Pensil beserta penghapusnya, untuk menggambar motif di belakang skotlet;
  • Jangka, membuat lingkaran motif Sun;
  • Penggaris, mengukur dimensi motif di helm dan gambar, sebagai pembading untuk memposisikan skotlet sebelum ditempel;
  • Cutting pen dan gunting saya gunakan untuk merapikan dan motong skotlet mengikuti masking tape;
  • Masking Tape, untuk membuat garis bantu dalam menuangkan desain ke helm, sebelum ditempeli;
  • Hairdryer/Heatgun membentuk lembaran skotlet agar bisa menempel dengan sempurna pada helm.






 

Hanya sedikit saja yang sempat difoto, mungkin karena terlalu semangat mengerjakan saya tidak ingat untuk merekan atau ambil foto. Intinya saat meniru suatu motif, perkirakan skala perbandingannya, misalnya jika ada motif garis digambar contoh, coba dikira-kira dimulai dari bagian apa, sampai kemana, lebar garis berapa, sehingga hasilnya akan bagus dan tidak kebesaran atau kekecilan. Bekerja dengan skotlet ini perlu kesabaran, pelan-pelan saja seperti lagu band Kotak dan tidak usah ragu untuk menuangkan ide-ide yang ada dalam pikiran. Tidak usah terpaku hanya motif dari gambar, anda bisa manambahkan tulisan, gambar lain, angka, sehingga ada ciri khas kreasi anda sendiri.
Saat menempelkan skotlet tidak usah terlalu ditarik, karena untuk skotlet yang berwarna fluorescent (cerah) biasanya agak tebal, ketika selesai ditempel cenderung kembali ke awalnya. Oleh karena itu diperlukan hairdryer/ heatgun atau korek api gas sebagai alat pemanas agar lembaran skotlet bisa lentur mengikuti lekukan/sudut pada helm.

https://youtu.be/Cuuphw48IDEhttps://youtu.be/Cuuphw48IDE

MOON

https://youtu.be/Cuuphw48IDE

Kira-kira seperti itu hasilnya bro sekalian , dan yang dapat saya bagikan, untuk videonya silahkan diklik disini atau pada foto diatas. Kira-kira ada yang berniat untuk mempercantik helmnya dengan skotlet, mudah-mudahan artikel ini bisa jadi referensi.
Sekian dan terimakasih sudah mampir.

=Sector9=

-------------------------------
Salam Satu Aspal

Salam Satu Jalur

Stay Safe On or Off Road
------------------------------- 
Secetor9
Google+

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pompa Oli Samping Yamaha RX King Rembes

Lampu Indikator Injeksi (MIL) Menyala Terus-menerus

Helm Snail Fullface FFS-1 Impor...