Merokok Membunuh Mu...

smoking kills
Images : Google

 Merokok Membunuhmu (Smoking Kills)

=================

Selamat siang, semoga anda dalam keadaan sehat lahir dan batin. Kali ini saya ingin menyampaikan sedikit cerita. Bisa dibilang begitu, karena kadang saya merasa kesal dan benar-benar kesal.


MEROKOK


"Apa anda merokok? berapa bungkus yang anda habiskan per hari? 1, 2 atau bahkan 3?"

Jika anda bukan perokok, sebaiknya anda tidak melanjutkan membaca artikel ini, karena mungkin anda bisa sakit hati dan semakin membenci perokok. Tetapi jika anda tetap ingin membaca, saya juga tidak melarang, itu hak anda, karena artikel ini dibuat untuk publik, dan bisa dibaca siapa saja. Jadi segala sesuatu yang bersifat umum, mungkin anda memiliki hak didalamnya. Begitu juga dengan bernafas, gratis, hak semua mahluk hidup, termasuk anda.

Image : Google
Tetapi, mungkin anda lupa :
  • "bahwa merokok itu juga merupakan hak saya"
  • "bahwa menghirup udara segar juga hak saya?"
  • "merokok di ruangan merokok hak saya?"
  • "membeli rokok dengan uang saya sendiri?"
  • "apakah tempat umum hanya untuk anda saja?" 

 

 Kesadaran (Anda, bukan Saya)

Saya sadar bahwa merokok itu merusak kesehatan, menyebabkan kanker, impotensi, serangan jantung dan bla bla bla. Semua penyakit paling berbahaya dimuka bumi ini dapat disebabkan rokok (mungkin). Ya, mungkin menurut anda perokok orang tolol yang menghabiskan uangnya untuk dibakar dan  nyicil penyakit. Saya sadar anda befikir asap roko saya akan membunuh anda, karea jika terhisap oleh tubuh anda yang sehat, anda akan menjadi perokok pasif dan itu resikonya 2 (dua) kali lebih besar dari peroko (bernarkah?).
Saya merasa apakah sudah begitu hina orang-orang yang merokok? hingga kadang karena salah tempat , dianggap tidak punya otak, tidak tahu diri merokok sembarangan dan seperti kesannya perokok itu orang kotor. Beberapa kali saya di tegur oleh orang yang tidak merokok, dan saya merasa kasihan dengan dia, tetapi mau bagaimana..mereka orang sehat dan tidak pantas berdekatan dengan orang sakit seperti saya. Pilihannya antara saya yang pergi atau saya mematikan rokok saya, karena dia tidak ingin dibunuh oleh rokok yang saya hisap dan tentu saja saya memilih keduanya. Belum ada larangan resmi pemerintah untuk perokok, tetapi tempat-tempat tertentu sudah ditetapkan untuk bebas asap rokok, dan saya yakin smua perokok dapat menerima hal ini.
Yang membuat saya bingung adalah, ketika seseorang yang bukan perokok, datang ke tempat yang jelas-jelas tertulis "smoking area" dan protes kepada perokok disitu karena asapnya terhirup oleh-nya.

Opini saya, bukan Anda

Kadang saya berfikir, 
  • Apakah merokok sudah terlalu membahayakan hajat hidup orang banyak? 
  • Apakah asap rokok lebih berbahaya dari asap kendaraan anda??
  • Atau apa kesehatan saya pasti  lebih buruk dari anda?

Vehicle Smoking


Ini opini saya dan mungkin perokok lain berpendapat berbeda. Saya tidak mengahrapkan semua perokok setuju dengan  ini. Tapi saya sadar dan saya salah jika saya merokok :
Smoking Area
  • tidak di tempatnya / smoking area
  • dilingkungan sekolah
  • dilingkungan rumah sakit
  • dalam angkutan umum
  • dekat anak-anak
  • situasi tertentu* (Yang saya maksud tempat tertentu disini, tempat yang saya secara manusia berfikir, saya tidak pantas untuk merokok dan memang benar-benar tidak pantas)
Dibalik alasan pajak negara dan lain-lain, seperti vidionya Deddy Corbuzier disini, anda bisa menilai sendiri, itu juga jika dan hanya jika anda waras.
Akhir kata, saya ingin menyampaikan buat para pembenci perokok,
"Memang benar hak and menghirup udara segar, tetapi saya juga punya hak untuk merokok, dan sepengetahuan saya sampai saat ini belum ada larangan dari pemerintah untuk merokok"
"Apakah salah jika saya merokok ditempat yang tidak dilarang untuk merokok?"
Mudah-mudahan anda dalam keadaan sehat jasmani dan rohani

-------------------------------
Salam Satu Aspal

Salam Satu Jalur

Stay Safe On or Off Road
------------------------------- 
Secetor9
Google+

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pompa Oli Samping Yamaha RX King Rembes

Lampu Indikator Injeksi (MIL) Menyala Terus-menerus

Helm Snail Fullface FFS-1 Impor...