Handgrip Motor CEAT Untuk Perempuan

CEAT SAFETY GRIP

Image Source

Tidak bisa dipungkiri bahwa pesatnya perkembanga dunia otomotif roda dua, juga menggiring naiknya angka kriminalitas dijalanan. Terutama dikalangan kaum Hawa, resiko menjadi lebih besar dibanding kaum Adam. Pihak berwajib juga sudah mengerahkan segala kemampuannya untuk melindungi para pengendara, tetapi tak bisa sepenuhnya begitu saya untuk membebankan kepada mereka. Kita juga sebagai pengendara wajib menjaga keselamatan diri sendiri.
Melihat keadaan ini, ternyata ada sebuah perushaan yang bernama CEAT, yang selama ini dikenal sebagai produsen ban kendaraan dari roda dua hingga alat berat yang sudah mendunia. Mereka membuat suatu inovasi yang dapat dipasang pada kendaraan roda dua sebagai salah satu alat untuk melindungi diri dan disebut sebagai Ceat Safety Grip.

Fungsi, Keamanan, Mobilitas Berjalan Seiringan 

Alat dini dipasang sebagai pengganti Handgrip pada bagian gas (trottle grip) bawaan motor, dengan Handgrip dari CEAT yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga pada saat keadaan darurat, pengendara dapat memutar bagian ujung (bandul stabilizer pada motor di Indonesia) dan menyemprotkan penyemprot merica yang sudah disematkan didalam Handgrip tersebut. Walau terkesan sangat sederhana, setidaknya dapat memberikan perlawanan saat keadaan darurat.
Mr Nitish Bajaj, Sr. VP selaku Marketing, CEAT Ltd. mengatakan, "CEAT selalu berdiri untuk keamanan dan, kami telah mengembangkan konsep ini untuk memberdayakan pengendara wanita sambil membuat mereka merasa lebih aman dan lebih percaya diri.
Namun saat ini produk CEAT Safety Grip ini hanya tersedia buat Honda Activa yang dipasarkan di India dan dapat dipesan di Amazon, tetapi tidak menutup kemungkinan bisa dipakai diskuter yang ada di Tanah Air jika kompatibel.


Keselamatan Pribadi

Jika dilihat inovasi yang dilakukan oleh CEAT, kita sadar bahwa keselamatan pribadi juga harus dipikirkan, bukan hanya keselamatan kendaraan. Banyak inovasi yang dapat dibuat dan disematkan pada kendaraan roda dua sebagai alat perlindungan diri ketika keadaan mendesak. Tetapi mungkin jika keadaannya seperti sekarang (begal) semprotan merica (pepper spray) saja tidak akan cukup. Inovasi apa kira-kira menurut rekan sekalian yang mungkin dapat disematkan dimotor, ya tidak juga harus disematkan senjata tajam, bisa-bisa mau melindungi diri malah ditangkap sama pak Polisi, dan malah diduga mau begal.

Sekian dulu informasinya, biarlah para pemilik ATPM bisa berfikir seperti CEAT tadi, kira-kira apa yang dapat dibuat untuk melindungi pengendaranya, jangan cuma jualan motor saja (hehhehe). Terima kasih sudah mampir dan semoga selalu dalam perlindungan Yang Maha Kuasa, dimanapun anda berada. Salam satu aspal. Stay Safe. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pompa Oli Samping Yamaha RX King Rembes

Lampu Indikator Injeksi (MIL) Menyala Terus-menerus

Helm Snail Fullface FFS-1 Impor...