Motor Baru Honda : Matic SH150...

Kemarin servis terakhir si davi (motor saya), saya serahkan dia kepada mekanik AHASS yang udah biasa meraba-raba si davi. Kmudian saya nongkrong di ruang tunggu dalam showroom. Pandangan mengarah ke sederetan motor yang dipajang dan fokus ke sebuah motor Honda yang mirip Bebek Supra Series. Saya melihat lebih dekat ternyata tulisan di bodynya Honda SH 150i, model baru kata mbaknya. Saya sempat liat di internet saja. Emang baru ini liat dari dekat.adan belum pernah liat dari dekat. Kesan pertamanya memang di desain elegan dan ekslusif. Langsung ambil brosur trus mojok. Di brosur nya tertulis spesifikasi sebagai berikut 

Images : Google

Engine Type :Liquid Cooled, 4stroke, SOHC, eSP
Engine Displacement :153 cm3
Fuel Supply System :PGM-FI (Programmed Fuel Injection System)
Bore x Stroke :58 x 57.9 mm
Transmission :Automatic
Compression Ratio :10,6:1
Maximum Power :10.9 kW/8,250rpm
Maximum Torque :13,9 Nm/6,500rpm
Starting System :Electric
Clutch System :Automatic Centrifugal, Dry
Final Drive :Belt

GOOGLE IMAGES

Itu aja dulu info spesifikasinya, jika ingin tahu detailnya bisa dilihat di web Astra Honda. Kalo dari desain sih emang jelas sekali kesan eksklusif nya, apa lagi motor premium ini hanya di pasarkan di dealer Wing dan BigWing Honda.Tapi saya liatnya malah mirip Honda Supra versi matic atau Honda Spacy yah..hehehehe. Menurut kalian gimana? . 
Mau ambil foto gak jadi karena lagi ramai customer. jadi cuma tanya-tanya harga saja. Harga motor ini membuat terkejut juga, hampir menyentuh angka 50 Juta, dan hampir seharga seken-nya motor saya, padahal ini motor matic 150cc. Ya tapi buat kalangan yang berduit ya gak masalah sih, toh memang motor ini berada di segmen motor premium yang mana ditujukan untuk orang premium juga (bukan BBM loh ya), terutama yang ingin beralih dari sport ke matic.
Motor ini sebenarnya sudah lama dipasarkan di Benua Eropa, dan tahun ini Astra Honda Motor memasarkannya di Tanah Air. Honda mungkin hendak menambah jajaran Sutik Premiumnya yang masih diisi sama PCX dan SH150i ini, dan mungkin nantinya akan ditambah varian Matik di kelas 250 CC, seperti Yamaha. 
Bisa dibilang untuk segmen motor matic, Honda memiliki varian yang cukup banyak, tak heran customer tidak susah memilih motor yang sesuai dengan selera dan kemampuan keuangannya. Hal ini mungki yang membuat Honda menguasai pasar motor matik di Tanah Air. Tapi apa nantinya motor ini tidak mengganggu pasar honda PCX? karena jika dilihat berada dikelas yang sama, dan sama-sama mengusung tema elegan. 
Biarlah itu menjadi urusan Honda sendiri, kita mah tinggal beli kalo ada duit, kalo gak ada ya silahkan liat-liat aja hehehehe. Buat yang penasaran, silahkan saja langsung kepoin ke Dealer Wing atau Bigwing Honda dikota anda.


Sekian dulu dari saya, terima kasih sudah mampir dan salam satu aspal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pompa Oli Samping Yamaha RX King Rembes

Lampu Indikator Injeksi (MIL) Menyala Terus-menerus

Helm Snail Fullface FFS-1 Impor...