Helm Baru AGV GP-R 2018 Valentino Rossi di MotoGP Qatar





Valento Rossi memperkenalkan helm AGV GP-R 2018 desain baru yang akan dipakai di Seri MotoGP Qatar 2018. Helm AGV 2018 ini terinspirasi dari Helm Pembalap Formula-1 era 70-an. Didominasi warna doft biru tua khas Yamaha dipadu dengan Yellow Fluorescent (Sun and Moon) khas The Doctor 


Tidak bisa dipungkiri Valentino Rosi memang selalu menjadi trend setter dunia otomotif Tanah Air maupun dunia. Mulai dari helm, topi, sweater, warna, dan motor YZF M1 yang dipakai di MotoGP pun selalu jadi acuan untuk ditiru penggemarnya. Memang The Doctor sangat pintar memilih warna yang menarik, apalagi dia punya  Aldo Drudi desainer terkenal yang mendesain semua perlengkapan balap dan aparel VR46.


Helm dengan warna dominan biru doft dan yellow fluorescent ini dikabarkan terinspirasi  desain helm pembalap F1 (Formula Satu) tahun 70-an. Sepertinya desain tempo dulu sekarang sudah merambah ke dunia helm, tidak hanya di roda dua. Sudah tidak heran jika Pria kelahiran Tavullia ini mencari inspirasi helm di dunia bapalan roda empat, seperti yang kita ketahui Juara Dunia 9 kali ini juga sangat familiar dan senang dengan dunia balap roda 4. Mulai dari Rally, Drift hingga Formula-1. Sempat juga dahulu terkabar ketika pensiun The Doctor ingin beralih ke Formula-1. Sempat juga Doi mencoba jet darat milik Tim Scuderia Ferrari yang juga bermarkas di Italia.

Sebelum munculnya AGV GP-R Qatar 2018 ini, The Doctor sempat membuat heboh penggemar helm fans VR-46 ketika ia memperkenalkan helm AGV GP-R Huicol yang dipakai saat test pra musim MotoGP Malaysia. Helm yang terinspirasi tradisi Huicol dari Mexico itu terlihat lebih kalem walaupun penuh warna tidak se-heboh AGV Pista GP-R Soleluna yang penuh warna cerah. Terlihat sedikit lebih gelap corak warnanya (Huicol) tidak menghilangkan karakter khas VR46 (Sun and Moon). Dan tentu saja tidak banyak jasa rapaint helm yang dapat menirukan motif grafis Hucol.

Trend Setter dan Indola bagi Fans



AGV GP-R SOLELUNA
Bagi Fans VR46 terutama penggemar helm, AGV GP-R 2018 Qatar ini merupakan item koleksi dan wajib untuk dipinang terutama bagi yang punya uang berlebih, dan pasti sudah kepo ke situs resmi AGV Helmets, tidak sabar menunggu launching versi massalnya. Saya sendiri melihat desain helm ini benar-benar menarik, simpel, dan tetap terlihat elegan. Buat penggemar helm, terutama fans The Doctor dengan dana pas-pasan seperti saya, ya pilihan jatuh pada repaint helm yang ada. Atau jika ingin tetap dengan brand AGV, bisa membeli AGV K series yang sedikit lebih ramah dikantong lalu di repaint. Paket hemat nya lagi, bisa juga beli helm dalam Negeri yang agak mirip dan direpaint ulang dengan motif ini.

AGV GP-R HUICOI
Helm AGV GP-R Qatar 2018 ini motifnya hanya Sun and Moon saja, simpel, tidak seribet AGV PIsta GP-R Soleluna yang banyak warnanya, apa lagi yang motif Huicol Mexico. Jadi menurut saya bisa saja tanpa harus repaint, coba menggunakan sticker (skotlet), tetapi sebelumnya cari dulu helm yang warnnya biru tua doft (sulit juga sih) tinggal beli sitcker kuning fluorescent saja, selanjutnya tinggal kreatifitas rekan-rekan sekalian yang bekerja.


Beli, Repaint, atau DIY?


Sebelumnya saya sudah pernah membuat motif Sun and Moon yang Grafis Gothic dengan menggunakan sticker, pada helm Snail FFS-1 yang pernah saya review (lihat video) dan artikel nya bisa dilihat di blog saya (klik ini). Untuk hasil modifikasi grafis dengan sticker (skotlet)  nya ada disini (video / artikel).



Karena dasar helm Snaill FFS-1 saya berwarna hitam gloss, jadi tidak perlu merubah warna dasarnya, saya hanya membeli sticker warna yellow fluorescent (kuning stabilo), putih, dan carbon. Coba dilihat-lihat desain helmnya Valentino Rossi ini, kira-kira berniat memiliki? Tunggu tanggal launchingnya. Jika dana pas-pasan, langsung aja bawa helm yang ada ke jasa repaint helm di daerah anda. Kalau ingin ber DIY segera cari helm dengan warna solid biru tua atau hitam, siap-siap untuk berkreasi.

Sekian dari saya. Terima kasih sudah mampir dan silahkan tinggalkan komentar kalian dibawah.
=Stay Safe=

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pompa Oli Samping Yamaha RX King Rembes

Lampu Indikator Injeksi (MIL) Menyala Terus-menerus

Helm Snail Fullface FFS-1 Impor...