Helm Replika AGV Soleluna VR46 MHR X310.


HELM FULLFACE MHR X310 GP SERIES

AGV PISTA SOLELUNA REPLICA




Salam rekan semua, kali ini saya mendapat sebuah Helm Fullface pemberian adik saya, sang bekerja di negeri jiran Malaysia. Seperti rekan (Bikers) ketahui bahwa disana penggemar motor juga banyak populasinya seperti di Indonesia, otomatis aparel (perlengkapan) berkendara juga tersedia banyak. Tidak heran jika banyak produk dari sana (Malaysia) yang menjadi referensi riders di sini (Indonesia)

Awalnya saya melihat sebuah postingan di grup salah satu sosial media yang saya ikuti, sekilas helm ini mirip sekali dengan AGV Pista GP Soleluna milik rider MotoGP Valentino Rossi yang juga idola saya. Mulai dari pencarian di www.google.com saya temukan helm ini ternyata berasal dari sana (Malaysia). Karena penasaran dan memang sudah ada rencana menambah koleksi helm, saya mulai pencarian helm ini di situs jual beli online.

Tetapi pada akhirnya saya putuskan untuk menitipkan ke adik saya yang bekerja di sana (Malaysia) dan bisa dia temukan. Akhir tahun 2017 kemarin dia membawa helm ini ke sini (Indonesia). Langsung unboxing karena benar-benar penasaran sekaligus senang dengan helm ini walupun dia sampai di rumah lewat tengah malam. Berikut beberapa poin yang saya dapat sampaikan ke rekan semua :



Bukan Buatan Malaysia seutuhnya

MHR


MHR bukan merupakan pabrikan helm di Malaysia, tetapi ada di China , yang mana juga memproduksi helm LS2 LS2, tetapi mungkin pemasaran helm ini hanya sampai di Malaysia dan tidak sampai ke Tanah Air. Oleh karena itu penggemar helm ini di sini (Indonesia) harus inden dulu dari pedagang Online atau sosial media untuk mendapatkan helm ini.

     Kualitas pembuatan


Dari tampilan nya helm ini memang keliatan sangat menarik, baik dari design maupun coraknya (Soleluna VR46), yang saya temukan helm ini menggunakan Printing untuk pewarnaannya dan bukan pengecatan (water decal). Kualitas pembuatan rapi dan memiliki standar ECER 22-05 yang merupakan sertifikasi Eropa. Logo MHR terpampang jelas dibagian depan atas visor. Pada bagian dalaml shell (EPS Foam) tertulis  X310.

  Fisik dan FInishing

Bentuk fisik yang menyerupai AGV Pista Soleluna membuat Helm ini enak dilihat dan aerodinamis, tapi itu sebatas pendapat saya saja. Bahan kain interiornya lembut, busa padding pipi juga enak dan terasa pas dikepala (saya menggunakan ukuran L). Ventilasi terdapat dibagian depan mulut, atas, dan belakang. Helm ini juga dilengkapi spoiler yang mirip dengan helm Valentino Rossi. Spoiler ini di rekatkan dengan menggunakan mur, bukan double tape adhesive sehingga menyatu dengan kokoh. Tidak terdapat sun visor pada helm ini (double visor). Mekanisme pembukaan visor juga sudah menggunakan per, tidak seperti helm lokal pada umumnya. Untuk beratnya, secara tertulis tidak sampai 1,5 Kilogram dan menurut saya cukup ringan.Helm ini juga sudah menggunakan sistem DD Ring Strap, bukan microlock.

    Ketersediaan Pilihan Motif




DECKEN
Karena helm ini tidak dipasarkan secara luas, hanya dari sosial media dan ketersediaannya di OL Shop juga terbatas, tidak ada motif lain yang ditemukan selain motif Soleluna, tetapi akhir-akhir ini saya lihat di internet sudah ada motif wintertest nya Valentino Rossi. Ada juga helm dengan merk Decken dan Onza , mirip sekali dengan helm MHR ini, mungki berasal dari pabrikan yang sama, tetapi diasarkan di negara berbeda.

ONZA

  Pembanding Helm Lokal


Jika dipillih merk lokal yang setara atau setidaknya mendekati helm MHR X310 ini, saya akan memilih untuk disejajarkan dengan KYT NFR (mungkin ya). Karena saya juga belum memiliki helm ini (KYT NFR) jadi belum bisa memastikan. Tetapi dari rivew-review yang saya baca dan tonton di www.youtube.com mungkin bisa disejajarkan.

Segini dulu sharingnya, jika rekan ingin melihat vidio reviewnya silahkan klik di sini .


Akhir kata say ucapkan terima kasih untuk rekan yang sudah berkunjung ke blog ini, jika ada perkataan atau pernyataan saya yang kurang berkenan menurut rekan sekalian silahkan dikomentari, karena sangat bermanfaat bagi saya untuk perkembangan blog ini.Salam satu aspal, tetap jaga keselamatan.

FOTO :
REVIEW VEDIO

 










Image Source : google

Youtube      : https://youtu.be/ev7J7WHY94M

MHR Helmet   : http://www.mhrhelmet.com





-           

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pompa Oli Samping Yamaha RX King Rembes

Lampu Indikator Injeksi (MIL) Menyala Terus-menerus

Helm Snail Fullface FFS-1 Impor...